Yang ku rasa

Nama itu, yang selalu kuucap tiap hari.
Nama yang diam-diam terselip dalam doa.
Nama yang sanggup membuat hariku kelabu menjadi terang kembali.
Entah sejak kapan aku mulai menghafalnya, mencoba mengenalinya, bahkan mencari tahu apa makna dalam namanya.
Aku jatuh pada senyumnya. Meski pun bukan karena aku dan aku pun tidak tahu senyumnnya untuk siapa.
Kunikmati saja semua. Menyapa nya dalam diam tiap hari, memikirkan apa yang sedang dia lakukan,Setiap waktu.
Hingga akhirnya aku sadar, dia bukan milikku. Dia bagaikan matahari dan aku ikut hanyut dalam gravitasinya. Berotasi, memutar pada sumbu. Jika aku terlalu dekat, maka aku terbakar. Jika aku menjauh, aku lah yang akan mati pelan-pelan.
Aku terjebak. Tak lagi bisa keluar.
Ada rasa letih, dimana terlalu naïf dan membohongi diri sendiri bahwa tak selamanya aku mengejarnya.
Lelah, dimana sadar saat semua itu bukan untuk ku.
Rasa sakit, saat aku bangun dari mimpi yang ku buat sendiri.Dia adalah semu.Dia seperti mimpi.
Sejak awal aku menghindari kenyataan, sejak awal aku melanggar aturan. Harusnya aku tak boleh jatuh sedalam ini. Harusnya aku tak usah mengagumi nya selama ini. Tapi semua terlambat. Aku berfikir dengan hatiku , melawan ego , amarah dan lainnya , melawan rasa itu semua sendiri. Pada siapa aku menyayang? Jikalau yang bisa ku lihat adalah punggung mu , aku tak pernah bisa menggenggam tangan nya apalagi memeluknya.
Lalu,untuk apa aku berjalan sejauh ini dengan perasaan yang dalam bahwa aku menyayangi nya? Jikalau nantinya aku jatuh ke jurang .. Memang cinta tak bisa di tebak , memang apa yang direncakan tak sesuai kenyataan . Tapi inilah hidup . Hidup ku indah meskipun dia dia bukan milik ku , tapi hidupku bisa akan lebih indah jika dia menjadi milikku………….
keep-calm-and-i-m-your-secret-admirer-1

Leave a Reply

